iphone_display
iphone_display

Apple Dikabarkan Merubah Kebijakan Penggantian Layar iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone mungkin sudah tahu, bahwa tidak bisa sembarangan mengganti parts di iPhone apabila mengalami kerusakan. Bisa-bisa iPhone Anda akan terkena aktivasi karena terdeteksi memakai suku cadang tidak asli. Atau ada fungsi yang tidak berjalan dengan semestinya.

Misal dalam kasus penggantian layar apabila pecah atau rusak di generasi iPhone 10 ke atas yang menggunakan Face ID (sensor biometrik wajah milik Apple). Apabila Anda menggantinya dengan suku cadang tidak resmi, maka Face ID di iPhone tidak akan bekerja.

Hal ini seringkali dikeluhkan beberapa pengguna mengingat suku cadang resmi tidak dijual bebas, hanya dijual di Apple Store atau service center resmi Apple, yang tentunya akan menyulitkan bagi yang berdomisili jauh dari tempat tersebut. Selain itu, suku cadang Apple terkenal mahal.

Namun baru-baru ini Apple dikabarkan akan merubah kebijakan tersebut. Seperti dilansir iFixit, Apple menanamkan micro chip di layar mereka. Oleh karena itu, ketika layar diganti dengan non Apple, akses Face ID akan terputus karena iPhone 13 tidak dapat dipasangkan ke layarnya tanpa mikrokontroler kecil tersebut.

Source: iFixit

Para teknisi melaporkan bahwa perbaikan layar menjadi lebih mudah dan berhasil di iPhone 13 update iOS 15.2 Beta dengan menggunakan layar non Apple. Yang artinya mungkin tidak lama lagi semua seri iPhone akan bisa dipasangkan layar non Apple dengan update iOS terbaru.

Baca Juga  Apple Berencana Membuat iPhone Yang Bisa Diperbaiki Sendiri Oleh Pengguna

Lihat juga

cara-mengobati-kanker-serviks

Inilah Beberapa Cara Mengobati Kanker Serviks yang Perlu Dipahami

Kanker merupakan penyakit yang cukup banyak ditakuti oleh berbagai kalangan. Salah satu jenis kanker yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.