tiktok

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Hayo siapa yang ga punya Tiktok? Salah satu sosial media yang berfokus pada video ini memang sedang  populer. Beragam konten menarik dan menghibur dari kreatornya bisa membuat kita lupa waktu. Hati-hati ya…

Sejarah

Tiktok adalah merk internasional dari Douyin yang berasal dari Tiongkok. Dibuat oleh perusahaan Tiongkok ByteDance, awalnya dirilis di pasar Cina pada September 2016. Tiktok menampung berbagai video pengguna berdurasi pendek, dari genre seperti tarian, komedi, dan pendidikan, dengan durasi dari 15 detik hingga tiga menit. Pada 2017 ByteDance merilis aplikasi mereka untuk iOS dan Android di sebagian besar pasar di luar China daratan, namun baru tersedia global setelah bergabung dengan layanan media sosial Tiongkok lainnya, Musical.ly, pada 2 Agustus 2018.

TikTok dan Douyin memiliki antarmuka pengguna yang hampir sama tetapi tidak memiliki akses ke konten satu sama lain. Kedua produk ini serupa, tetapi fiturnya tidak identik. Douyin menyertakan fitur pencarian dalam-video yang dapat mencari lebih banyak video tentang mereka dan fitur lainnya seperti membeli, memesan hotel, dan membuat ulasan yang diberi tag geografis berdasarkan wajah orang. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, TikTok/Douyin dengan cepat mendapatkan popularitas di Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Turki, Rusia, dan belahan dunia lainnya. Pada Oktober 2020, TikTok melampaui lebih dari 2 miliar unduhan seluler di seluruh dunia.

Bersatu Dengan Musical.ly

Pada 9 November 2017, perusahaan induk TikTok, ByteDance, menghabiskan hingga US$1 miliar untuk membeli musical.ly, sebuah startup yang berkantor pusat di Shanghai dengan kantor di luar negeri di Santa Monica, California. Musical.ly adalah platform video media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat video lip-sync dan komedi pendek, yang awalnya dirilis pada Agustus 2014. Musical.ly dikenal terutama oleh audiens yang lebih muda. Menantikan untuk memanfaatkan basis pengguna muda platform digital AS, TikTok bergabung dengan musical.ly pada 2 Agustus 2018 untuk membuat komunitas video yang lebih besar, dengan akun dan data yang ada dikonsolidasikan ke dalam satu aplikasi, mempertahankan judul TikTok. Ini mengakhiri musical.ly dan menjadikan TikTok aplikasi di seluruh dunia, tidak termasuk China, karena China sudah memiliki Douyin

Baca Juga  Samsung Menggulirkan Update One UI 4

Demografi

TikTok cenderung menarik ke pengguna yang lebih muda, karena 41% penggunanya berusia antara 16 dan 24 tahun. Di antara pengguna TikTok ini, 90% mengatakan mereka menggunakan aplikasi setiap hari. Penggunaan geografis TikTok menunjukkan bahwa 43% pengguna baru berasal dari India. Pada Juli 2020, di Amerika Serikat saja ada lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan.

Cara Download

Nah, setelah menyimak sejarah di atas, berikut cara download video tiktok tanpa watermark menggunakan beberapa website di bawah ini.

ssstik.io

tiktok-1

snaptik.app

tiktok-2

tikmate.online

tiktok-3

savetik.net

tiktok-5

downtik.net

tiktok-4

tttok.app

tiktok-6

Leave a Reply

Your email address will not be published.